Social Icons

Pages

Senin, 10 Juni 2013

CARA DAMAI KALA MENUNGGU

Saya kira pembaca blog ini sependapat dengan saya , bahwa menunggu apapun selalu menjemukan . Bahkan menunggu seorang kekasihpun sekalipun . Banyak cara yang dilakukan orang untuk mengisi  waktu tunggu . Misalnya dengan membaca  , ngobrol dengan orang – orang sekitar , memencet mencet tombol telpon genggam ,  nonton  televisi  jika ada atau bengong sendiri sambil melamun jika sama sekali tak ada orang yang diajak untuk bicara. 


sumber


Pernahkan Anda mencoba untuk mengisi waktu tunggu dengan meditasi ?

Menurut Adjie Silarus ,  meditator muda yang kerap mengisi sesi training meditasi Sejenak Hening di sejumlah perusahaan besar di Indonesia ini, meditasi tidak hanya dapat dilakukan di tempat tertentu, namun dapat dilakukan di mana pun. Dengan meditasi, akan diperoleh kedamaian dalam diri dan kita dapat bertindak lebih bijaksana.”

“Untuk itu, latihlah pikiran Anda melalui meditasi. Lakukanlah meditasi di mana pun Anda berada. Ketika Anda sedang antri di suatu bank, dan merasa kesal karena antriannya panjang, maka lakukanlah meditasi. Diamlah sejenak, berkonsentrasilah pada pernapasan. Hirup dan hembuskan napas selama satu menit. Rasa kesal itu akan hilang secara perlahan. Ajaklah orang-orang di sekitar Anda yang kemungkinan sedang merasa kesal juga untuk melakukan itu. Dengan begitu, secara tidak langsung, Anda sudah berbagi kedamaian dengan sesama,” ujar Adjie.

“Meditasi tidak hanya dilakukan oleh pemeluk agama tertentu. Meditasi pun tidak hanya dilakukan oleh orang yang melakukan yoga. Meditasi dapat dilakukan oleh siapa pun yang menginginkan pikirannya tetap tenang dan terbebas dari stres, dan difungsikan untuk membantu mengembangkan kemampuan diri dalam menjalani hidup,” lanjutnya .


1 komentar:

 

Sample Text