Social Icons

Pages

Jumat, 26 April 2013

MEDITASI, SEBUAH TERAPI MEMULIHKAN ENERGI

sumber
 Menurut informasi yang penulis dapatkan  , tubuh manusia merupakan   sekumpulan materi yang   digerakkan oleh energi .  Energi  ini senantiasa bergerak untuk melakukan aktivitas  kehidupan . Dan baru berhenti  ketika manusia  manusia meninggalkan dunia .Sebab  ketika itu  energi tersebut  telah merampungkan tugasnya mendampingi makluk hidup .


Ketika tubuh mengalami gangguan psikis atau fisik maka gerak energi   menjadi tidak beraturan atau terjadi ketimpangan . Berbagai macam terapi dan pengobatan ditempuh dengan tujuan agar tercapai keseimbangan .   Menurut   Adjie Silarus , seorang  meditator , manfaat meditasi salah satunya adalah untuk mengalirkan energi  yang positif ke dalam tubuh .Dari sinilah dapat kita  tarik benang merah antara terapi meditasi dan sifat tubuh manusia itu sendiri yang selalu membutuhkan energi   yang positif . 

Aliran energi baru dalam tubuh dan relaksasi yang ditimbulkan oleh aktivitas meditasi akan membawa kebugaran dan kesegaran tubuh. Dapat berfungsi sebagai tindak terapi alami bagi tubuh. Beberapa penyakit bahkan mampu disembuhkan melalui meditasi ini, asalkan dilakukan melalui teknik yang benar.

Langkah meditasi adalah menggunakan teknik menurunkan gelombang otak sampai ke dalam taraf tertentu. Namun, untuk awal melakukan meditasi Anda membutuhkan pendamping untuk mulai mempelajari pola terbaik melakukan meditasi sehingga salah satunya tetap terjaga di saat kondisi theta. Pada umumnya manusia ketika gelombang otak sudah sangat rendah akan cenderung masuk ke fase delta atau tertidur lelap. Padahal tujuan meditasi adalah bukan untuk tidur. Di bawah bimbingan seorang terapis meditasi, maka kita akan dapat melakukan meditasi secara sempurna sehingga diperoleh hasil yang sempurna pula

Selanjutnya  dalam artikel yang disusun oleh Personal Branding Agency , Indscript Creative  itu , dalam meditasi kita pikiran diajak melanglang buana ke alam kedamaian yang terletak di dalam diri setiap manusia. Sebuah lahan ketenangan, keindahan dan kebahagiaan yang tercipta oleh diri, terpancar ke dalam alam nyata. Ketika gelombang otak telah mencapai tahap theta, dimana meditasi menjadi sempurna, pikiran bawah sadar mulai bekerja membawa keinginan, harapan dan cita-cita positif yang ingin diwujudkan.




Beberapa pertanyaan yang sering dilontarkan adalah, “Apakah saya bisa belajar meditasi melalui tutorial sekali saja lalu mempraktikkannya tanpa bimbingan?” Maka, jawabannya adalah, “Apapun bisa dilakukan, namun mengenai hasil yang optimal pastilah ada standar prosedurnya. Salah satunya adalah di bawah bimbingan seorang ahli meditasi.”

Dan, untuk itu Anda bisa bertanya langsung pada Adjie Silarus .  Meditasi yang dikemas Adjie Silarus diusung dalam “Sejenak Hening” menurut Adjie mampu mengolah dan membina seseorang menuju perubahan lebih baik. Bukan hanya itu, praktik meditasi yang dilakukan terus menerus mampu melepaskan beban pikiran, stress, hingga terapi kesehatan. Bagaimana, tertarik melakukan terapi diri melalui meditasi?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Sample Text