Social Icons

Pages

Senin, 22 April 2013

Melesatkan Bisnis Melalui Olah Marketing

Banyak cara yang dilakukan para pelaku bisnis supaya produk yang dimiliki bisa diterima pasar. Strategi marketing adalah hal mendasar yang harus diperhatikan. Inilah yang ditekankan oleh Veronica Ratna Ningrum, seorang womanmarketer.

Marketing atau pemasaran adalah suatu proses untuk mendekatkan produk yang telah dihasilkan oleh pelaku bisnis ke konsumen. Tujuannya adalah agar produk tersebut dapat dengan mudah diakses oleh konsumen atau dapat digunakan mereka secara tepat untuk memenuhi kebutuhan. Bagian marketing ini memang merupakan bagian yang sangat penting dan krusial dalam bisnis yang dijalankan karena menentukan keberhasilan dari bisnis tersebut.

Melesatkan bisnis melalui olah marketing ini dapat dilihat dari dua sisi pandang yaitu dari pihak produsen dan juga pihak konsumen. Dari pihak produsen apabila prodaknya barang maka,haruslah memerhatikan beberapa hal, yaitu tempat, kualitas produk, harga, hingga pola promosi.

Tempat memang harus dipilih tempat yang strategis yaitu tempat yang dapat diakses lebih mudah sehingga konsumen akan lebih mudah untuk mendapatkan produk ini. kualitas produk juga harus sesuai dengan apa yang dibutuhkan dan diinginkan oleh konsumen. Harga pun juga haruslah harga yang dapat dijangkau oleh konsumen serta sesuai dengan manfaatnya, atau harga yang kompetitif dibandingkan dengan produk lain yang sejenis. Jika tidak main di harga yang kompetitif, maka positioning produk harus benar-benar kuat menyasar target pasar. Faktor promosi akan lebih mendekatkan produk yang telah dihasilkan ke konsumen sehingga konsumen akan mengetahui dengan benar bagaimana, apa, manfaat, dan keunggulan produk tersebut.

Dari pihak konsumen, hal yang harus diperhatikan adalah usaha untuk memenuhi apa yang dibutuhkan dan diinginkan oleh konsumen tersebut, kenyamanan konsumen terhadap produk yang dihasilkan, hal ini lebih berkaitan pada rasa puas yang dirasakan oleh konsumen setelah menggunakan produk tersebut. Dengan adanya rasa puas ini maka akan timbul perasaan untuk kembali menggunakan produk ini.

Semua hal ini harus diramu dengan benar dan tepat oleh pihak perusahaan terutama bidang marketing. Inilah nantinya yang akan menjadi salah satu kunci keberhasilan produk. Dan inilah yang dimaksud dengan melesatkan bisnis melalui olah marketing.


Personal Branding Agency , Indscript Creative

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Sample Text